Sehubungan dengan surat Direktur Sumber Dirjen Dikti Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset  dan  Teknologi  Nomor  0277/E4/KP/2021  tanggal  2  Februari  2021  perihal  Pedoman Operasional Beban Kerja Dosen Tahun 2021, Nomor 1584/E4/KK.00/2021 tanggal 11 Juni 2021 perihal  Pelaksanaan   Pedoman   Operasional   Beban   Kerja   Dosen   Tahun   2021  dan Nomor 0266/E4/KK.00/2022 Tanggal 26 Januari 2022 perihal Pelaksanaan Pedoman Operasional Beban Kerja Dosen Tahun 2021 dengan hormat kami sampaikan beberapa hal sebagai berikut:

  1. Periode  pelaporan  BKD  semester  Genap  2021/2022  melalui  Aplikasi  Sistem  Informasi Sumberdaya Terintegrasi (SISTER) pada layanan BKD SISTER telah dibuka dengan jadwal terlampir;
  2. Pengisian laporan BKD semester Genap 2021/2022 dilakukan oleh seluruh dosen tetap termasuk dosen dengan status Tugas Belajar;
  3. Memperhatikan jumlah Asesor BKD di lingkungan LLDIKTI Wilayah III yang masih sedikit, maka pelaporan BKD semester Genap 2021/2022 untuk dosen khusus dengan perjanjian kerja (NIDK) dan dosen tidak tetap (NUP) kami serahkan keputusannya pada Pimpinan Perguruan Tinggi masing-masing;
  4. Pelaksanaan  pelaporan  BKD  melalui  Aplikasi  SISTER  merujuk  pada ketentuan Keputusan Dirjen Dikti Kemdikbud Nomor 2/E/KPT/2021 tanggal 18 Januari 2021;
  5. Operator/ admin SISTER Perguruan Tinggi dimohon untuk melakukan Sinkronisasi SISTER Perguruan Tingginya agar periode pelaporan BKD semester Genap 2021/2022 terbuka;
  6. Terkait teknis Penyampaian pelaporan BKD semester Genap 2021/2022 dari Perguruan Tinggi ke LLDIKTI Wilayah III, akan kami informasikan lebih lanjut.

Selengkapnya dapat diunduh pada tautan dibawah ini :