Sehubungan dengan upaya peningkatan mutu dan tata kelola jurnal ilmiah nasional menuju terakreditasi dan terindeks internasional bereputasi, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi melalui Direktorat Riset, Teknologi dan Pengabdian Kepada Masyarakat akan melaksanakan Pemberian Bantuan Pengelolaan Jurnal Elektronik Tahun 2022. Program Bantuan Pengelolaan Jurnal Ilmiah Tahun 2022 ini menjadi salah satu upaya yang dilakukan untuk menjaga dan meningkatkan mutu jurnal ilmiah serta mendorong percepatannya untuk terakreditasi nasional dan/atau internasional bereputasi. Bantuan pengelolaan ini dibagi menjadi 2 (dua) kategori yaitu Bantuan Peningkatan Mutu Tata Kelola Jurnal Terakreditasi dan Bantuan Tata Kelola Jurnal Menuju Terindeks Internasional Bereputasi.

Persyaratan lengkap pendaftaran tercantum dalam panduan yang dapat diunduh pada laman: http://ringkas.kemdikbud.go.id/panduanBPJI2022. Pengajuan proposal Program Bantuan Pengelolaan Jurnal harus dilakukan secara daring (online) melalui laman: http://ringkas.kemdikbud.go.id/DaftarBPJI2022 .

Usulan bantuan pengelolaan jurnal Ilmiah tahun 2022 harus sudah diunggah selambat-lambatnya 31 Mei 2022. Jurnal yang lolos seleksi akan diumumkan di laman http://arjuna.kemdikbud.go.id dan http://simlitabmas.kemdikbud.go.id/. Keputusan hasil seleksi mutlak dan tidak diadakan surat-menyurat.

Selengkapnya dapat diunduh pada tautan di bawah ini :