LLDikti Wilayah III

LLDikti Wilayah III

Fasilitasi Peningkatan SDM Keprotokolan pada PTS di LLDikti Wilayah III (Gelombang 1)

Pada tanggal 17-19 Februari 2021, telah dilaksanakan acara Fasilitasi peningkatan SDM Keprotokolan untuk 77 Perguruan Tinggi di lingkungan LLDikti Wilayah III (Gelombang 1).

Kegiatan ini difasilitasi oleh Biro Umum dan PBJ Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Acara dibuka oleh perwakilan dari LLDikti Wilayah III yaitu Sekretaris Lembaga, Dr. Yaya Jakaria, S.Si, MM.

Dalam sambutannya, Yaya menuturkan bahwa “keprotokolan merupakan hal yang sangat penting dalam menyukseskan suatu kegiatan formal atau non formal. Baik acara internal maupun eksternal yang dilaksanakan oleh institusi atau organisasi. Khususnya di Perguruan Tinggi, dimana mengelola kegiatan seperti upacara akademik, upacara bendera, penandatanganan kerjasama, hingga menjamu tamu penting merupakan kemampuan yang harus dimiliki oleh Protokoler, demi menjaga kredibilitas dan citra Perguruan Tinggi agar tetap baik.”

Rangkaian acara pelatihan terdiri dari: Master of Ceremony, Komunikasi Publik, Kehumasan dan Publikasi Media Sosial, dan Keprotokolan pada Upacara Akademik di lingkungan Perguruan Tinggi.

Dengan mengikuti pelatihan ini, selain menambah pengetahuan dan pengalaman, diharapkan peserta akan memiliki keterampilan dan percaya diri untuk mengelola kegiatan yang dilaksanakan di Perguruan Tingginya dengan baik.

Share:

Kabar Terkini

Scroll to Top