LLDikti Wilayah III

LLDikti Wilayah III

Big Innovation LLDikti Wilayah III: Pembentukan Konsorsium Seminar Keilmuan Perguruan Tinggi

Jakarta, 25 Januari 2021 – Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah III mengawali tahun 2021 dengan menggelar Rapat Persiapan Konsorsium Seminar Keilmuan pada Selasa, 12 Januari 2021 secara hybrid yaitu daring (melalui Zoom Meeting) dan luring di Aula K.H. Dewantara, Kantor LLDikti Wilayah III.
Rapat Persiapan Konsorsium Seminar Keilmuan 2021 diadakan sebagai bentuk fasilitasi yang diberikan LLDIKTI Wilayah III kepada perguruan tinggi di wilayahnya dalam rangka peningkatan mutu publikasi karya ilmiah. Adapun 10 universitas perwakilan dari 50 perguruan tinggi terbaik di lingkungan wilayah LLDIKTI III Jakarta yang ikut berkontribusi dalam rapat ini, antara lain:

  1. Universitas Bina Nusantara
  2. Universitas Gunadarma
  3. Universitas Katolik Indonesia Atmajaya
  4. Universitas Mercu Buana
  5. Universitas Multimedia Nusantara
  6. Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka
  7. Universitas Nasional
  8. Universitas Pancasila
  9. Universitas Trisakti
  10. Universitas Tarumanagara

Terdapat lima rumpun utama yang akan menjadi topik pada Konsorsium Seminar Keilmuan 2021. Rumpun tersebut terdiri dari Ilmu Alam, Ilmu Formal, Ilmu Humaniora, Ilmu Sosial, dan Ilmu Terapan. Sedangkan bidang ilmu yang menjadi turunan dari rumpun tersebut adalah Ilmu Alam, Komputer, Seni, Ekonomi, Psikologi, Sosial, Bisnis, Hukum, Kesehatan, dan Teknik/Rekayasa. Nantinya, beberapa universitas di lingkungan wilayah LLDIKTI III Jakarta akan menjadi tuan rumah untuk menggelar acara Seminar Konsorsium 2021 yang disesuaikan dengan bidang ilmu unggulan di setiap universitas. / yang telah ditetapkan di masing-masing perguruan tinggi.
Dengan digagasnya Konsorsium Seminar Keilmuan ini, diharapkan dapat memberikan akses yang lebih lebar kepada para mahasiswa, baik itu D4, S1, dan Pasca Sarjana dalam mempublikasikan karya ilmiahnya dan memudahkan mahasiswa semester akhir untuk mendapat akses ke seminar-seminar dengan taraf yang bermutu.

Sumber:
Humas LLDIKTI Wilayah III Jakarta
e-mail: info.lldikti3@kemdikbud.go.id

Share:

Kabar Terkini

Scroll to Top