LLDikti Wilayah III

LLDikti Wilayah III

Pemutakhiran Data Profil Author SINTA

Kepada Yth. Author SINTA

Kementerian Riset dan Teknologi/ Badan Riset dan Inovasi Nasional telah meluncurkan Science and Technology Index (SINTA) pertama kali pada tahun 2017 untuk memudahkan dalam melakukan pendataan, pemetaan, dan pengukuran kinerja hasil penelitian yang dilakukan oleh peneliti di Indonesia. Saat ini sudah terdaftar lebih dari 200.000 Author dari perguruan tinggi dan lembaga litbang dari seluruh Indonesia.

Dalam rangka peluncuran Science and Technology Index (SINTA) versi 3.0, Bapak/Ibu diminta untuk melakukan pemutakhiran profil Author pada menu “Update Profile” dengan mengisi Publon ID dan Garuda ID dan melakukan sinkronisasi dokumen dengan menekan tombol “Request Sync” pada menu “WoS Document” dan “Garuda Document”. Panduan pembuatan Publon ID dan Garuda ID dapat dilihat melalui tautan: http://bit.ly/Sinta-AuthorIDPublons dan http://bit.ly/SintaAuthorIDGaruda.

Bapak/Ibu juga dapat menambahkan data prototype dan product hasil penelitian melalui panduan pada tautan: http://bit.ly/Sinta-ProductPrototype. Hasil akhir sinkronisasi secara keseluruhan dapat dilihat setelah SINTA versi 3.0 diluncurkan.

Informasi lebih lanjut silahkan unduh pada tautan di bawah ini:

Share:

Kabar Terkini

Scroll to Top