LLDikti Wilayah III

LLDikti Wilayah III

Pemuktahiran Data PTS Sehat

TUTWURIMenindaklanjuti surat Koordinator Kopertis Wilayah III tanggal 17 April 2014 dalam rangka menwujudkan PTS sehat, bersama ini dapat kami sampaikan beberapa hal sebagai berikut.

  1. Kami berterima kasih atas upaya dan komitmen Saudara dalam meningkatkan mutu perguruan tinggi yang Saudara pimpin serta kerjasama Saudara dalam memutakhirkan dan melengkapi data, terutama pada beberapa bulan terakhir ini.
  2. Perguruan tinggi yang sehat merupakan prasyarat untuk mewujudkan perguruan tinggi yang bermutu. Untuk itu, kami mengharapkan kerjasama Saudara dalam memenuhi aturan berikut :

Perguruan Tinggi wajib :

  • Memiliki Akte Pengesahan Yayasan dari Kemkuham ;
  • Memiliki izin pembukaan perguruan tinggi dan program studi dari Kemdikbud dan terdaftar dalam sistem Pangkalan Data Perguruan Tinggi (PDPT) ;
  • Tidak dalam konflik internal maupun eksternal ;
  • Memiliki minimal 6 dosen tetap (pada setiap program studi) dengan kualifikasi sesuai Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2005 tentang Guru dan Dosen, dan tercantum dalam laman https://forlap.dikti.go.id/ ;
  • Memiliki akreditasi BAN-PT yang masih berlaku (untuk setiap program studi) ;
  • Memiliki rasio maksimum dosen tetap terhadap jumlah mahasiswa adalah 1:30 untuk prodi eksakta dan 1:45 untuk prodi non-eksakta (sesuai dengan batas toleransi yang telah disepakati). Realokasi dosen dapat dilakukan untuk memenuhi rasio dan jumlah minimal dosen pada setiap program studi ;
  • Melaksanakan proses belajar mengajar sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan ;
  • Melakukan pemuktahiran data dalam sistem PDPT minimal 1 kali dalam 1 semester.
  1. Sesuai dengan pemberitahuan sebelumnya, pemuktahiran data PTS Sehat akan disampaikan pada tanggal 17 Juli 2014 melalui surat ke masing-masing PTS. Sementara itu, untuk publikasi akan dilaksanakan sesuai waktu yang ditetapkan oleh Ditjen Dikti.

Demikian kami sampaikan, mohon Saudara untuk memutakhirkan dan melengkapi data bila masih ada data yang belum sesuai. Atas perhatian dan kerjasama yang baik kami ucapkan terima kasih.

Share:

Kabar Terkini

Scroll to Top